FAQ

FAQ

Wiratama Esensi > FAQ

The Nose Perfume muncul berawal dari passion kami terhadap produk wewangian. Keinginan untuk menebarkan wewangian berkualitas terbentuk berupa nama brand The nose perfume melalui online store yang produknya berasal dari kota Grasse Perancis, oleh karena itu kami disebut sebagai France Perfume factory Direct Sale yang menjual berbagai produk perfume instrumen sehingga menghasilkan parfum yang identik dengan produk parfum keluaran rumah design terkenal.

Pertama, sesuai core penjualan kami, France Perfume Factory Direct Sale yang dimaksud adalah kami menggunakan sistem pabrikasi, menjual langsung parfum perancis yang diproduksi dari pabrik perancis tanpa perantara tangan pertama atau distributor, sehingga The nose perfume memotong jalur distribusi dari Rumah Design yang mempengaruhi efisiensi biaya operasional, biaya pemasaran, branding, dll.

Kedua, kemasan yang digunakan tidak menggunakan kemasan seperti produksi parfum keluaran Rumah Design karena kami bukan brand yang mengeluarkan produk palsu/tidak original. seperti yang pernah kami kutip, bahwa kami menginstrumen kembali perfume produk Rumah Design sehingga hasil wewangiannya cenderung identik, bahkan setelah uji blind test beberapa user menyimpulkan bahwa produk kami cenderung lebih tahan lama, sehingga mereka tidak bisa membedakan bahkan memilih produk kami sebagai kualitas produk Rumah Design.

Ketiga, dengan kemasan yang simple, kami lebih mengutamakan kualitas isi, sehingga kami menjual isi, bukan packaging, itu pun tanpa mengacuhkan kemasan yang kami keluarkan.

Seperti kutipan kalimat ini bahwa :

one of the important things about the nose… we are not “copying” perfume like music or movies, it’s almost impossible to make something 100% identic to the original, even with the best chromato you can find on the market, because the chromato is only accurate around 90% 🙂

Menurut standarisasi kadar konsentrat Parfum terbagi dari 4 jenis kadar yaitu : Perfume, edp, edt, edc

  • Perfume

Dari semua jenis wewangian, ini dia yang paling awet dan bisa bertahan hingga 6-8 jam. Kadar aromanya minimal 20%. Tidak perlu terlalu banyak memakai jenis wewangian ini karena wanginya sudah bisa tercium dari jarak yang cukup jauh.

  • Eau de Perfume (EDP)

Wanginya cukup tahan lama hingga 4-6 jam. Jenis wewangian yang satu ini memiliki kadar alkohol sedikit sementara kadar essence-nya berkisar min 16%. Oleh sebab itu, aroma wanginya cukup kuat dan tahan lama sehingga lebih sesuai digunakan di malam hari, terutama untuk menghadiri acara formal.

  • Eau de Toilette (EDT)

Wewangian ini satu tingkat lebih tinggi di atas cologne. Kadar alkoholnya juga tinggi, walaupun tidak setinggi cologne, sementara kadar essence-nya hanya berkisar 10-12%. Bila ingin mencari kesegaran yang bisa bertahan cukup lama, jenis wewangian ini merupakan pilihan yang paling ideal, karena aromanya ringan, tidak terlalu tajam serta awet hingga 3-4 jam, cocok untuk segala suasana.

  • Eau de Cologne (EDC)

Ini merupakan jenis wewangian paling ringan. Itu karena kadar alkoholnya paling tinggi dan hanya terdapat sekitar 5% campuran essence. Tidak heran kalau wanginya pun cepat menguap. Namun, meski tergolong ringan, cologne tetap banyak dipilih karena terkenal memiliki aroma yang dapat menyegarkan tubuh hingga 2-3 jam. Cocok digunakan sehabis mandi seperti body spray dan body splash.

  • Kualitas, menjadi prioritas utama kami dalam menyajikannya kepada Anda, karena produk kami didominasi oleh bahan-bahan Natural dibandingkan sintetik.
  • Proses Pembuatan, kami tidak hanya memblend perfume dan bahan pelarutnya saja, namun ada beberapa proses yang diperlukan yaitu treatment, blending, filtering, freezing.
  • Harga, Menjamu Anda dengan wewangian merupakan hal yang penting untuk kami, sehingga anda tidak perlu biaya mahal untuk mendapatkan parfum berkualitas, karena kami tidak mencatut keuntungan tinggi untuk menjual produk yang berkualitas original namun harga bersaing dengan refil perfume shop.
  • Packaging, kami menggunakan delivery box, dengan tujuan untuk melindungi produk The nose dalam pengiriman ke dalam kota ataupun luar kota

Perlu Anda ketahui, bahwa parfum tidak seperti produk tas, atau perhiasan yang mempunyai sertifikat original, karena parfum original pun tak pernah ada sertifikat yang diberi oleh penjualnya atau yang terdapat di dalam kemasannya.

The nose perfume mempunyai sertifikat originalitas yang menyatakan bahwa produk The nose original berasal dari L’Union Europeenne – France alias negara Perancis, Bukan Swiss, bukan negara asia lain. Karena Perancis yang paling mengetahui bagaimana Perfume dibuat, khususnya kota Grasse (Pusat Industri Perfumery dunia)

perbedaan material natural dan sintetik ternyata terlihat dari efek yang dihasilkan, wangi natural melon yang dihasilkan dari ekstrak buah melon dengan wangi melon sintetik ternyata memiliki perbedaan, jika buatan sintetik hidung kita hanya mencium “oh ini wangi melon”… namun ketika ekstrak buah melon asli yang di buat sari patinya…sesuatu yang natural akan menghasilkan kesan, seperti efek aromatheraphy yang menciptakan kesegaran…begitu juga dengan wangi natural lainnya.

eperti yang anda lihat pada display produk The nose perfume, terdapat gambar segitiga yang dinamakan Diagram Piramida. Diagram ini merupakan lapisan aroma berdasarkan tingkat penguapannya dan tergantung waktunya, terdapat 3 lapisan yaitu :

  • Top Note ketika disemprotkan ke tubuh aroma pertama yang kita cium adalah TOP NOTE, Umumnya yang tercium adalah aroma segar seperti bunga-bungaan atau buah-buahan.
  • Lapisan ke dua adalah MIDDLE NOTE, aroma yang muncul setelah aroma pertama menguap, Reaksi ‘middle notes’ ini akan timbul setelah 15 menit hingga 1 jam setelah parfum disemprotkan pada kulit tubuh.
  • Setelah lapisan pertama dan kedua menguap, maka yang tinggal menempel pada tubuh adalah lapisan terakhir yaitu BASE NOTE, Lapisan ini merupakan aroma dasar yang paling lama penguapannya dan akan tercampur dengan aroma middle notes yang kemudian membentuk wangi utama dari suatu produk parfum. Wangi yang dihasilkan adalah wangi yang paling tajam dari pada wangi pada lapisan pertama dan ke dua. 🙂